Sabtu, 16 Juli 2011

C inta Rujak Bebek (Part VIII)

ayoo lanjutttt PCCN & Nisnizer :)
jangan lupa komentnya (---___---)

     Awalnya aku berfikir wanita itu hantu! Kuntil anak, genderuwo, sundel bolong atau sejenisnya, tapi setelah aku menatap lantai, kakinya napak! Dan setelah kuteliti ternyata dia cantik. Yang pasti lebih cantik dari hantu! Namun jauh lebih cantik untuk ukuran manusia jika dibandingkan aku! Narsis dikit gapapalah menghibur hatiku yang gundah dan galau.

"Siapa lo ada dikamar Eza!" bentak cewek itu.

Et dah ni cewek dateng bukannya kasih salam kasih makanan malah ngomel2!
"gue Ranis.." jawabku singkat.
"ya gue tuh gak butuh nama lo! Tapi lo siapanya Eza? Kok bisa sekamar!" bentak cewek itu.
"gue temennya yg kecelakaan sama Eza.." ucapku dengan sendu.
"oh.. Pasti gara2 lo ya Eza gini! Ngapain juga yah Eza ampe koma cuma ngelindungin cewek culun kayak lo! Kalo lo ga bisa jagain Eza, mending gausah deketin dia deh!" omel cewek itu.
      Kalau saja tanganku tidak di gips, mungkin sudah ku tampar mulutnya, ku jambak rambutnya, ku tonjok perutnya dan ku tendang kakinya!
Tapi sayang aku hanya bisa diam.
"maksudnya? Ngelindungin aku? Dan emang kamu siapanya ya?" tanyaku pada cewek itu berusaha sopan.
"gue.. gue cewek yg mau di jodohin sm Eza..! Yah gue denger si katanya waktu lo berdua ditemuin ditempat kecelakaan, lo udah keluar dari mobil sebelum mobil tebalik, dan Eza ada di tempat seharusnya lo ada! Kalo aja Eza ga nolongin lo dan nyelametin diri dia sendiri, pasti lo yg ikut tebalik sama mobil itu, dan lo yg sekarang geger otak dan koma!" jelas cewek itu panjang lebar.
Aku tersentak kaget, dadaku terasa sesak.
Ternyata Eza masih melindungiku dalam keadaan darurat. Dia benar2 pangeranku.
Aku langsung melirik ke arah Eza, lagi2 airmataku menetes.
"gausah pura2 nangis deh lo! Emang lo pikir dengan lo nangis Eza bisa sadar? Eza bisa langsung sembuh dan ..." saat Cewek itu sedang marah2, tiba2 Shilvia adek Eza datang.
"STOP kak Dini!" teriak Shilvia.
"sory dek.. kakak.." cewek yang ternyata bernama Dini itu terdiam kehabisan kata.
"ini bukan salah kak Ranis kok.. Ini semua murni kecelakaan, kak Eza nolongin kakak karna kak Eza sayang sama kakak"
ucap Shilvia menjelaskan.
Aku hanya melemparkan senyum ke Shilvia, namun airmataku tetap mengalir.
"kakak udah ya jangan nangis lagi.." ucap Shilvia mengusap airmataku.
"Eza.." kata2 itu terucap begitu lirih, bibirku serasa bergetar saat menyebut namanya.
"dek kamu dikasih apa sih sampe mau bela orang yang udah nyelakain kakak kamu?" sindir Dini.
"STOP kak! Aku lebih kenal kak Ranis daripada kakak!" ucap Shilvia.
"tapi dia itu.." saat belum selesai bicara, lagi2 suara Dini terhenti oleh ketukan pintu.
"TOK.. TOK.."
"Ngek.." suara pintu terbuka.

SIAPAKAH DIA ?
MAU SIMAK DI PART SELANJUTNYA APA SEKARANG ?
SEKARANG AJA DEH YA :p



        Dan betapa terkejutnya aku, ternyata itu adalah ZEHAN! Laki2 dengan kulit putih wajah mulus dan tinggi semampai.
Angin apa yang mengantar dia kesini? Angin puyuh, Angin topan, puting beliung atau Badai?
Yang pasti ekspresi wajahku sangat bodoh saat ini.
Tiba2 ada suara cempreng bin nyaring memanggilku.
"RANIS!" suara itu melengking nyaring.
Ternyata itu adalah suara Kania teman sekolah terdekatku.
Yaialah masa suara Zehan nyaring gitu?
"tebak nih gue bawa siapa?! Zehan! Kaget kan lo?" teriak Kania heboh.
"ikh lemot yah! Kalo mau ngasih kejutan yg ngagetin gue tuh pinter dikit napa, lo dulu yg masuk baru Zehan, ini Zehan dulu baru lo" ucapku heran.
"oh iya yah.. Hehe.." ucap Kania malu.
"kamu udah gapapa Nis?" tanya Zehan dengan nada khawatir.
"gapapa kok.. Udah agak baik.." jawabku.
"Nis, itu Eza yg sering ko ceritain? Yang temen lo dari kecil itu?" tanya Kania.
"iya.." jawabku lirih.
"itu siapa kak? Zehan siapa?" tanya Shilvia.
"temen aku dek.. Eh ya Han, Nia kenalin ini adeknya Eza" ucapku memperkenalkan.
Dan merekapun saling lempar senyum.
"ehemm kita keluar dulu yah, mau cari makan.. Iya kan kak! Yuk" ucap Shilvia sambil menarik Dini.
"ikh kata siapa? Gue mau nemenin Eza!" bantah Dini sambil berusaha melepaskan genggaman tangan Shilvia.
"udah ayuk.. Dadah kakak2.." ucap Shilvia sambil terus menarik Dini.
"ikh..! Awas lo!" ucap Dini sambil menunjjukku dengan jari telunjuknya.
Merekapun keluar.
"Siapa si itu Nis? Nyolot banget pake ngancem2 segala?" tanya Kania.
"Dini, tunangan Eza" ucapku dengan raut wajah sendu.
"oh.. Eh yaudah gue pulang yah, nih gue bawa buah.. Cepet sembuh ya say, dan moga kejutan dari gue bermanfaat! Hehe.. Gue duluan ya Zehan, dadah!" ucap Kania panjang lebar lalu nyelonong pergi setelah menaruh buah dan mengecup keningku.
"dasar ada2 aja" ucap Zehan gugup.
"haha iya tuh.. oya kok bisa kesini sama Kania? Gimana ceritanya?" tanyaku memulai topik pembicaraan.
"tadi ketemu dirumah kamu.. Terus ketemu Kania.. Diajak deh kesini" jawab Zehan Polos.
"ohh.. terus kamu mau ngapain kerumah aku?" tanyaku pada Zehan.
"eh.. aku.. aku mau .. aku buatin rujak buat kamu.. Udah 2harh ga keliatan, aku kira kamu marah, aku buatin rujak buat minta maaf, ga pedes gak pake MULES.. " ucap Zehan gugup.
"oh ahahaha.. Bisa aja, tapi makasih ya.." ucapku bahagia.
"iya.. Untung aja aku ketemu Kania, jadi aku bisa tau kamu kenapa.. Gmana kondisi kamu?" tanya Zehan cemas.
"udah mendingan kok.. Tapi kayaknya aku ga bisa makan rujak kamu dulu deh.. Tangan aku di gips.." ucapku dengan raut wajah kecewa.
"gapapa aku aja yg suapin mau? Kan sayang kalo gak dimakan.." ucap Zehan.
"tapi.. Apa ga ngerepotin?" tanyaku dengan raut wajah sok lugu.
Say NO please! Dan bilang kalo kamu akan nyuapin aku sampe aku puas, kalo perlu kamu jadi pengganti tanganku! Haha harapanku terlalu tinggi mungkin..
Tapi Zehan kakuin ini atas dasar apa?

"gapapa lagi santai aja.. Buat pelanggan kayak kamu apa si yang nggak.." ucap Zehan tersipu malu.
Zehan langsung membuka bungkus rujak itu, mengambil sendok lalu bersiap2 nyuapin aku Rujak Bebeknya.
"nih.. aa.." ucap Zehan.
Namun dalam khayalanku, Zehan seperti bilang 'ini sayang ayo aa..' sayangnya itu hanya khayalanku.
Akupun melahap rujak itu.
"enak?" tanya Zehan penasaran.
"gaenak.." jawabku singkat dan datar.
Raut wajahnya berubah menjadi sedih, seperti kecewa karna jawabanku.
"gaenak kalo sedikit! Makanya suapin lagi!" ucapku dengan senyum menggoda.
"ikh dasar! Akumah teh udah takut aja kamu gak suka!" ucap Zehan kesal karna candaanku.
Zehan nyuapin aku sampe rujaknya habis, dan anehnya kali ini aku bener2 ga mules karna rasa pedes rujaknya. Malah rujak itu terasa manis. Seperti orang yg lagi nyuapin aku. Bener2 deh aku jatuh cinta sama tukang rujak bebek yang satu ini.
Aku dan Zehan saling melempar senyum saat mata kita ga sengaja bertatapan, kadang aku tertawa kecil melihat Zehan salah tingkah waktu aku menatapnya lama sekali.
Rasa nyaman dan keceriaan itu, hanya ku rasakan saat aku bersama Zehan.
Lagi asik2nya main pandang2an, tiba2 ada suara Merintih..
"ugh.. Ra.. Ranis.. Ranisah.."

SUARA SIAPAKAH ITU ?
BERSAMBUNG DISINI YAA :D
JANGAN LUPA NINGGALIN JEJAK YANG BACA :d

*NISNIS*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar