Sabtu, 30 Juli 2011

3Playgirl Kambuhan! (Part I)

"kakaakk Trio macaann! Ayo dong berangkat!" teriakku pada 3 kakakku.
Namaku Joddy Saputra, aku masih kelas 1 SMA.
Aku punya 3 orang kakak perempuan, yang pertama kak Aedha, dia kuliah semester akhir, yang kedua kak Isma , dia juga kuliah tapi baru semester awal, yang terakhir kak Ainhy , dia masih kelas 3 SMA dan 1 SMA sama aku.
Hari ini aku terpaksa nungguin mereka, karena hari ini mereka gak ada yang jemput, biasanya dari jam 6 subuh udah pada ngantri buat nganterin kakak2ku.
"BRAKK.." suara pintu mobil yang dibanting kak Aedha.
"biasa aja kale" ceplos kak Isma.
"keki gue tau gak!" bentak kak Aedha.
"kenapa kak?" tanya kak Ainhy.
"gue diputusin! Masa cewek selevel gue diputusin? Ihh.. Nurunin pamor gue dikampus!" ucap kak Aedah dengan kesal.
"sama Lucky itu?" tanya kak Isma.
"iyalah, the most favourite boy in the campus!" jawab kak Aedha.
"waw cowok yang paling favorit dikampus ka? Kok kaka bsa dapet?" tanyaku.
"udah yah anak kecil diem aja!" ucap Aedha.
Yah.. Selalu kata2 itu yang terucap dari kakakku yang nyebelin ini, yang ngedapetin cowok cuma karna mau dapet gelar. Apa kak Aedha ga takut karma yah? Yah entahlah. Semoga ajah kakakku cepet sadar. Jangan seperti kak Ainhy, yang baru diputusin sama cowoknya karna ketawan lagi nge-date sama temen pacarnya.

Aku dan kak Ainhy pun langsung turun dari mobil ketika sampai disekolah. setelah pa,it salaman sama kakak2ku ini aku dan kak Ainhy langsung menuju kelas, kelas kak Ainhy di lantai 1 sementara aku dilantai 3.
"de , tunggu sini yah.. gue ke toilet dulu, pegangin tas gue.." perintah kak Ainhy padaku.
"iya kak.." jawabku sambil membawa tas kak Ainhy.
Tiba2 "BRUKK.."
"aw.. Kalo liat jalan2 dong!" ucap kak Ainhy kesal.
"hah? Lo tuh kalo ngomong yg bener dong! Masa kalo liat jalan2, yg bener kalo jalan liat2 dong! Udalah gapenting.." ucap Cowok itu.
"ikh songong banget tuh cowok!" ucap kak Ainhy kesal.
"kk gapapa?" tanyaku pada kak Ainhy.
"gapapa , siapa si tuh cowok? Keki bgt ikh ama tuh cowok!" gerutu kak Ainhy sambil mengambil tasnya kembali.
"itumah temen sekelas gue kak, namanya Ilham.. Dia artis loh.. Oya gajadi ketoilet kak?" tanyaku sambil menjelaskan.
"artis apaan kyk gtu ikh.. Gak, gue udah ga kepengen kencing sekarang, sekarang gue kepengen hajar ilham itu!" ucap kak Ainhy masih kesal.
"kakak, sebenernya Ilham itu anaknya baik , dikelas aku sering kok ngobrol sama dia" jelasku.
"apakah! Ga sopan gitu, jelas2 dia ade kelas masa nabrak kk kelas bukannya minta maap malah balik ngomel" ucap kak Ainhy yg makin kesal.
"yah mungkhn aja dia kecapean karna jadwal manggung dia kan padet bgt sekarang" jelasku.
"WHATEVER!" ucap kak Ainhy lalu masuk kelas.
Yah terserahlah yah.. Harusnyakan kak Ainhy ga nilai orang sekali ketemu gitu aja. Ah biarin deh, mungkin aja kak Ainhy lg emosi makanya ngomong gitu, kan cewek yg abis putus kan biasanya jadi sensi. Saat aku hendak masuk kelasku yang berada dilantai 3 , tiba2 aku bertemu Ilham.
"Jod , kemaren masuk gak?" tanya Ilham padaku.
"masuk kok, napa ham?" tanyaku.
"trus nyokap gue dateng kan ngasih PR gue yg ketinggalan?" tanya Ilham padaku.
"kayaknya iyadeh, soalnya kata bu Deshi, tinggal si Rakha yg belum ngumpulin tugas" jelasku.
"okedeh, thanks yah.." ucap Ilham.
"yoyoy..".
Kami berduapun masuk kelas karna bel sudah berbunyi. Dikelas aku terus memperhatikan Ilham.
Menurutku Ilham gak sombong walau terkesan diam, dan aku senang bisa berteman dengan dia.
Saat pulang sekolahpun tiba, hari ini aku pulang bareng kak Ainhy lagi.
"ayu kak.." ajakku pada kak Ainhy.
"gue mau jalan dulu sama Alvin, lo duluan aja" ucap kak Ainhy.
"siapa lg tuh ka?" tanyaku.
"gebetan baru, udah sana pulang" perintah kak Ainhy.
Akupun langsung pulang ke rumah, saat sampai rumah aku melihat kak Isma bersama seorang cowok, tapi bukan pacarnya..
"yaudah gue pulang yah ma, thanks udah dibolehin main, gue bakal sering kesini deh kalo udah jadi cowok lo.. Haha" ucap cowok itu.
"iya.. Ati2 yg Ki.." ucap Kak Isma didepan pintu.
Cowok itupun pergi menggunakan motor Ninjanya.
"siapa lg tuh kak? Itu bukan kak Rayhan pacar kk kan?" tanyaku penasaran.
"iya bukan.. Itu calon cowok baru gue de.." ucap kak Isma.
"lo putus sama kak Rayhan ka?" tanyaku kaget.
"masih kok.. Yah sambil cari cadangan lah, kalo2 gue bosen sama dia" jawab kak Isma dengan sepele.
"ya ampun kak.. Nanti kalo kk kena karma gimana?" tanyaku.
"udah anak kecil jangan sok tau.." ucap kak Isma lalu masuk kamar.
Tak lama kak Aedha pulang.
"BRUK!"
aku tak menghiraukan kak Aedha dan langsung masuk kamar. Kalopun aku tanya, paling jawaban yang kudapat "udahdeh anak kecil diam aja gausah ikut campur urusan orang dewasa" aku udah bosen denger kata2 itu dari kakak2ku.
Tiba2 aku dengar suara ribut.
"GILA ya! Rayhan gatau apa lu kk gua kak?" teriak kak Isma.
"taulah gue bingung, kenapa tiba2 yang deketin gue itu cowok2 ga bener!" sambung kak Aedha.
"cowok gua bener kok kak!" bentak kak Ism.
"KALO COWOK LO BENER, NGAPAIN NEMBAK GUE, JELAS2 DIA MASIH PACAR LO" bentak kak Aedha pada kak Isma.
"LONYA AJA KALI KAK YG KEGANJENAN!" jawab kak Isma.
"EH GA LEVEL BGT YA GUA AMA COWOK LO" Teriak kak Aedha.
"gua juga, GAK LEVEL SAINGAN SAMA LO! Dasar Playgirl cengeng!" ejek kak Isma.
Tiba2 "PLAK"
Aku yang menguping dari kamar saja sudah bisa merasakan tegangnya suasana diruang tamu.
Tiba2 suara pertengkaran itu terdengar lagi.
"JANGAN KURANG AJAR YA! Lo sadar gak lo ngomong sama siapa? Gua kakak lo!" bentak kak Aedha dengan suara yang lebih tinggi.
"OH jadi gini cara kakak memperlakukan adiknya? Dengan MENAMPAR? FINE GUA TERIMA!"
'BRUK' suara pintu kamar dibanting.
Aku memberanikan diri untuk keluar kamar. Aku melihat wajah kak Aedha yang begitu pucat dan murung. Aku bermaksud membuatkan es teh manis untuk kak Aedha, akupun langsung ke dapur dan membuat es teh manis, lalu kembali ke ruang tamu.
"kak.. Ini diminum dulu.. Kakak jangan terlalu emosi yah.." ucapku pada kak Aedha.
"makasih yah dek.." ucap kak Aedha sambil meminum tehnya.
Saat suasana sedang tenang , tiba2 "BRAK..Tuk.." suara itu berasal dari kamar kak Isma.
Aku dan kak Aedha langsung menuju kamar kak Isma.
"kak? Kakak gapapa?" tanyaku dari balik pintu.
'tok tok tok'
"de, lo kenapa?" tanya kak Aedha.

Apa yang terjadi pada Isma?
Suara apakah itu?
Simak di Part II :D

yang baca ninggalin jejak ~

*NISNIS*

>YANG COPAS HIDUPNYA GA TENANG DUNIA AKHIRAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar