Senin, 14 Mei 2012

Cintaku Nyasar ke Hatimu *RAISE* - Bag.4


Penulis : Annis Raka Prianti
Follow : @AnnisPrianti / @AnnisPrianti_

Sebelumnya

Aku, Iman, Endrew dan Anes sampai disebuah bukit yang dipenuhi bunga yang tidak terlalu jauh dari Villa.
      "Wahh... Bagus banget pemandangannya!" Lagi-lagi Iman menarik tanganku untuk duduk dibawah sebuah pohon.
      "Apa boleh terus kayak gini? Gue gak boleh suka lagi sama Iman.. Dia udah punya orang lain.." Pikirku dalam hati.
      "Nah, yang enak tuh tiduran disini..." Ucap Anes sambil merebahkan tubuhnya diatas bukit yang dihiasi penuh rumput hijau layaknya sebuah karpet.
      Endrew pun hanyu duduk bersandar dibawah pohon, bersebrangan dengan pohon tempat aku duduk dengan Iman.Tiba-tiba saja ponsel Iman berdering. Pasti pacarnya yang menelepon. Karena tiba-tiba ia menjauh. Aku pun berjalan menghampiri Endrew.
      "Kenapa lo? Kok manyun gitu?" Endrew melirikku yang kini ada disebelahnya, duduk bersandar disatu pohon dengannya.
      "Hari ini kacau... Hufth..." Jawabku dengan helaan napas panjang.
      "Kenapa? Cerita dong sama gue." Endrew menarik kepalaku untuk bersandar pada pundaknya.
      "Tadi gue diketawain Rendy...!" Ungkapku kesal.
      "Kok bisa?" Tubuh Endrew sedikit bergetar. Ku tatap wajahnya, dan ternyata ia terkekeh kecil.
      "Lucu? Nyebelin ah!" Aku mengangkat kepalaku dari pundaknya dengan kesal.
      "Hahaha.. Sory.. Sini ah cerita lagi!" Endrew menarik paksa kepalaku untuk kembali bersandar dipundaknya.
      "Aduh pala gue putus nanti!" Aku terus berontak, namun Endrew malah mengapit kepalaku dengan kedua tangannya.
       "Pokoknya cerita!" Ancamnya.
      "Iya.. Aduh... Gara-gara gue gandengan sama Steven!" Ucapku setengah berteriak.
      "Apa? Hahahaha! Kok bisa lo gandengan sama Steven? Jangan-jangan lu lagi PDKT yah? Atau diem-diem udah jadian?!" Endrew tetap tak melepaskan apitan tangannya pada kepalaku.
      "Ah apaan sih! Yang gue suka itu Rendy..! R-E-N-D-Y!" Aku berteriak tepat ditelinga Endrew.
      "Jadi... Lo suka sama Rendy?" Tiba-tiba saja Iman sudah berada dihadapanku.
Aku dan Endrew hanya diam tak berucap dan saling pandang. Mungkin apa yang ada dipikiran kami sama, "Apa yang harus gue jawab? Gimana cara jelasinnya?".
      "Eh kenapa sama Rendy?" Anes yang sedang tidurpun langsung terbangun. Mungkin karena teriakanku yang cukup dan bahkan sangat kencang tadi.
      "Rendy nyuruh kita balik ke Villa, makanannya udah mateng katanya." Ucap Iman sambil menarik Anes untuk kembali menuju Villa.
      "Hah?!" Aku sangat kaget mendengar alibi Iman. Tapi Endrew langsung membekap mulutku dan menarikku untuk mengikuti Iman dan Anes kembali ke Villa. Iman hanya diam, tak berucap sepatah katapun sepanjang perjalan.
      Sementara Anes sibuk dengan ipadnya. Dan aku hanya bisu menyimpan kegalauan. Sekarang selain Endrew dan Gischa, Iman pun tahu bahwa aku menyukai Rendy.
      Endrew yang sejak tadi memperhatikan dan bahkan menyadari raut wajahku yang cemas dan panik langsung mendekat padaku. "Tenang aja sih..." Ucap Endrew sambil merangkulku.
      Saat aku, Endrew, Anes dan Iman akan masuk Villa, aku melihat Rendy dan Gischa......

          *****

     Aku melihat Rendy dan Gischa sedang duduk berdua di sofa. Rendy terlihat sedang mencubit pipi Gischa. Gischa pun terlihat sangat manja pada Rendy.
     "Menjijikan!" Gumamku."Hah?!" Rendy mendekatkan telinganya kedepan wajahku.
     "Wey... Mesra banget!" Iman berteriak seakan kami berada dijarak 500km. Aku semakin panas dengan suasana ini.
     "Grey..." Gischa langsung mendekat padaku dan menjauh dari Rendy.
     "Eh kalian udah pada balik? Yuk makan..." Rendy merangkul Anes untuk menuju ruang makan.
     "Sabar..." Endrew berbisik tepat ditelingaku, namun ia tak melepaskan rangkulannya padaku.
     "Ya! Gue duluan." Aku berjalan cepat meninggalkan Iman dan Endrew, sementara Gischa membuntutiku.
     "Grey, lo bilang lo ga ada apa-apa sama Endrew?" Gischa berbisik padaku selama perjalanan menuju meja makan.
Aku pun duduk di meja yang berhadapan dengan Rendy. Sementara Gischa disebelah kiri ku.
     "Lo sendiri? Ngapain sama Rendy?" Balasku berbisik.
     "Tadi gue lagi main, bertiga sama Steven. Tapi gak tau Steven kemana... Gue gak berduaan kok! Lo sendiri, kenapa rangkulan mesra gitu sama Endrew?" Gischa berbisik dengan suara yang makin pelan.
     "Tanya aja orangnya!" Ucapku tanpa berbisik lagi kali ini.
     "Kok Steven gak balik-balik yah... Udah setengah jam. Masa ambil sprei di gudang aja lama banget." Rendy melirik jam tangannya.
     "Nyasar kali tuh anak.." Sahut Iman.
     "Coba deh Grey lo cek? Gudangnya pas belakang Villa." Rendy menatapku yang ada dihadapannya.
     ‎"Kok gue?" Tanyaku spontan.
     "Yah kan lo yang paling deket?!" Sahut Rendy polos.
     "Hah?!" Aku merasa seperti tersedak saat mendengar ucapannya.
     "Hahahaha..." Suara tawa Endrew membuatku semakin kesal.
     "Endrew!" Bentakku kesal pada Endrew.
     "Maap Grey, keceplosan... Hahaha..." Ucap Endrew disela tawanya.
     "Mana ada ketawa keceplosan?!" Ucapku sambil mencubit Endrew yang ada disebelah kananku.
     "Aw... Iya sorry sih... Mau dianter ga Grey?" Tawar Endrew.
     "Gak usah! Tar ada yang CEMBURU!" Ucapku dengan menekan kata cemburu dan berdiri hendak menyusul Steve di gudang.
     "Maksud lo?!" Endrew menarik tanganku.
     "Lepas, gue buru-buru!" Ku lepas paksa tangan Endrew yang menggenggam tanganku.
     "Grey masa ngambek cuma gara-gara becandaan gini?" Endrew mulai ikut berdiri.
     "Udahlah Ndrew, Grey masih emosi. Tar juga baik sendiri." Ucap Iman yang tiba-tiba ikut campur.
     "Cie yang tau banyak tentang Grey." Ledek Gischa kali ini.
     "Udah dong, kok malah ribut! Inget gak kita tuh lagi di meja makan." Ucap Anes kali ini.
     "Udah lo semua pada makan aja, gue mau cari Stev sendiri!" Aku berlari menuju gudang belakang Villa tanpa memperdulikan yang lain lagi.
          ***

     "Stev? Lo didalem?" Ku ketuk pintu gudang.
     "Iya, siapa diluar?" Sahut Steven.
Aku membuka pintu gudang itu dan masuk kedalamnya. Ternyata Steve sedang duduk dipojok gudang. Ku tutup pintu gudang dan mulai berjalan menuju Stev.
     "Jangan di...tu...tup... Hufth." Wajahnya terlihat pasrah.
     "Lho kenapa? Terus lo ngapain disini aja? Ga balik ke Villa?" Aku pun duduk dihadapan Stev.
     "Sekarang bukan cuma gue yang gak bisa balik ke Villa, tapi lo juga Grey..." Ucap Steven dengan raut wajah pasrah.
     "Hah? Maksud lo? Kenapa kita gak bisa keluar?" Tanyaku mulai panik. Aku mulai memutar otakku dan mencerna maksud ucapan Steven.
     "Pintunya kekunci, gak bisa dibuka dari dalem, cuma bisa dibuka dari luar." Ucapnya pasrah.
Tubuhku langsung gemetar, peluh mulai menetes dari pori-pori kulitku.
     "Terus gimana kita mau keluar?" Tanyaku panik sambil berlari kearah pintu gudang.
     "Yah tunggu ada yang bukain." Jawab Steven dengan raut wajah yang mulai frustasi.
     "Duh mana gue laper... Gimana dong Stev?!" Aku terus memutar gagang pintu sialan itu.
     "Yah sabar aja... Nih gue ada coklat. Seenggaknya bisa ganjel perut lo." Ucap Steven sambil mengulurkan coklat.
     "Cuma satu? Lo gimana?" Ku raih coklat itu dengan ragu.
     "Udah makan aja, yang penting kan elo..." Sahutnya dengan senyum yang berlesung dikedua pipinya. Terlihat sangat manis dibawah sinar redup yang masuk lewat ventilasi gudang ini. Yah, ku akui senyumnya sangat manis.
     "Oh ya, udah dapet pengganti Iman?" Pertanyaan Steven membuatku tersadar dari lamunanku saat menatap wajahnya.
     "Hah? Belum.. Belum ada yang cocok." Jawabku asal.
     "Emang harus cocok yah? Bukannya justru dalam hubungan itu harus saling melengkapi satu sama lain? Kalo terlalu cocok dan gak ada perbedaan gak seru juga dong?" Sambung Steven sambil terus menatapku.
     "Yah, gue belum bisa nentuin siapa orangnya. Gue masih takut untuk memulai yang baru. Gue takut sakit dan kecewa lagi." Ungkapku tanpa sadar.
Aneh! Biasanya aku hanya bisa curhat jika dengan Endrew. Bahkan dengan Gischa, aku masih punya beberapa rahasia besar.
      "Setiap ada akhir, pasti ada awal yang baru. Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu yang mungkin bisa jadi yang lebih baik, atau bahkan terbaik." Ucap Steven dengan senyum mautnya.
Sementara aku hanya tersenyum tak menjawab sepatah katapun.
     "Kalau seandainya, ada orang yang tulus suka sama lo bahkan udah mulai sayang sama lo... Dan mau setia juga mulai serius, apa akan lo terima?" Steven semakin menatapku dalam. Membuatku sedikit gelisah dibuatnya.
     "Gue belum tau Stev, yang pasti gue nilai dulu lah orangnya, gak akan sembarangan nerima cowok lah gue..." Ungkapku polos.
     "Kalo orang yang tadi gue omongin itu gue sendiri? Apa jawaban lo?" Steven menatapku sambil tersenyum. Mengeluarkan senyum manisnya itu. Lesung pipnya terlihat jelas saat ia tersenyum.
     "Hah?!" Mataku membulat menatap Steven. Tubuhku gemetar lagi. Detakkan jantungku pun tiba-tiba terasa lebih cepat. ada apa denganku?
     "Jangan jawab sekarang... Gue mau lo pikirin secara mateng. Oke? Udah gak usah tegang gitu. Makan tuh coklatnya katanya laper. Tar keburu meleleh tuh coklat gara-gara lo remes gitu... Hahaha..." Steve tertawa lepas, seakan tak ada beban. Padahal ia baru saja mengungkapkan perasaannya padaku. Apakah semua ini hanya lelucon?
     "Stev, becanda gak usah kelewatan deh!" Aku menjauh dari Steve. Sesaat aku tak mendengar suara Steve. Keheningan itu membuatku semakin gugup.
     "Gue gak pernah bercanda Grey kalo soal perasaan..." Kurasakan tubuhku dipeluk dari belakang. Ya, Steven memelukku. Kedua tangannya dilingkarkan tepat dibawah leherku. Kurasakan hangatnya suhu tubuh Stev.
Tanpa sadar aku terhanyut dalam peluknya. Aku sama sekali tak mencoba berontak atau melepaskan pelukannya. Aku malah berharap Stev akan memelukku lebih erat.
"KREK...." tiba-tiba saja pintu gudang terbuka...

ENG ING ENG... SIAPAKAH ITU?
APAKAH GREY MENERIMA STEVEN?
BAGAIMANA PERASAANNYA DENGAN RENDY?
SEBENERNYA CINTA GREY ITU NYASAR KE SIAPA?
SEE YOU ON THE NEXT PART KAWAN :D
*CAPSLOCK JEBOL*

NISNIS
KRITIK DAN SARAN DITERIMA
JANGAN LUPA Follow @AnnisPrianti_ (twitter baru) :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar