Kamis, 20 Oktober 2011

Aku dan Airmata #4

Aku dan Airmata #4

oleh * Penggemar Cerpen dan Cerbung NisNis * pada 18 Oktober 2011 jam 13:12
Judul :  AKU DAN AIRMATA
Penulis : Annis Raka Prianti (Nisnis)
Terinspirasi oleh lagu Hijau Daun - Aku dan Airmata



"tadi ada orang ga sih?" aku celingak celinguk seperti orang bodoh.
"ANEH!" aku mengusap airmataku yang tergantung dan hampir menetes, lalu berlari kembali ke kelas. Aku duduk dikursi dan merebahkan kepalaku dimeja. Kupandangi HPku yang terpampang foto Dicky sebagai Walpaper HPku.
Lagi-lagi airmataku menetes membayangkan bisikan suara aneh di pojok kantin tadi.
"ARGH!" aku memukul meja sekuat tenagaku, melampiaskan segala rasa kekesalanku.
"nih minum dulu.." suara seseorang mengagetkanku. Sepertinya aku pernah mendengar suara itu. Tapi ternyata itu adalah suara Izal. Teman sekelasku yang duduk di samping barisan bangku tempat dudukku.
"makasih" aku menjawab dengan cuek lalu meminum air itu.
"lo masih jadian sama Dicky?" Izal menatapku tajam.
"mau tau aja deh lo!" aku membuang mukaku dan mengacuhkan Izal.
"Alice, lo harus hati-hati sama Dicky... Dia itu..."
"STOP! Lo gausah ikut campur urusan gue!" aku menggebrak meja dan berjalan cepat keluar kelas.
              Aku pergi ke taman belakang untuk menenangkan diri. Aku mulai berfikir, apakah Dicky seorang PLAYBOY? Oh My God, jika benar aku pasti gak gak gakuat..
Tapi cinta aku terlaru kuat untuk Dicky. Sehingga aku lebih percaya pada Dicky daripada percaya dengan apa yang aku lihat.
Apakah aku sudah gila?
Ya, mungkin aku gila karna DICKY!
Saat aku terlarut dalam lamunanku, tiba-tiba aku mendapat pesan dari Angela.

From : BF ~ Angela
Alice, kau dimana?
Cepat masuk, Pak Morgan sudah masuk kelas!

Hufth.. Haruskah ku balas? Haruskah aku jujur bahwa aku sedang patah hati? Haruskah ku katakan sekarang aku sedang menangis? Hatiku sakit Angela...

To : BF ~ Angela
aku ada di UKS, aku sedang tidak enak badan Angela. Bisa kau izinkan aku pada Pak Morgan?

From : Angela
okey, selesai pelajaran Pak Morgan aku akan menjengukmu di UKS. Get Well Soon Alice :)


           Akupun mulai melangkahkan kakiku meninggalkan taman dan menuju UKS, tapi aku membatalkan niatku untuk melanjutkan langkah kakiku, aku mundur dua langkah dan bersembunyi di balik pohon di samping UKS saat aku melihat ada Dicky bersama Ilham, Rafael dan juga dua orang cewek.
Hemm aku kurang kenal dengan dua orang cewek itu.. Tapi mereka berdua adalah 2 cewek yang sama dengan yang dikantin.
Ya! Aku ingat! Mereka adalah Kiky dan Fitri!... Tapi sedang apa mereka berlima disini?
Bolos?
Atau salah satu dari mereka sakit?
Tapi siapa? Semua terlihat baik-baik saja, tidak ada satupun yang sakit.
"eh.. Mereka berlima masuk UKS!" aku hampir saja berteriak karena kaget.
Satu persatu dari merekapun masuk.
"ngintip ga ya? Tapi takut.. Tapi penasaran juga.. Tapi.. Ahh.." aku menjenggut rambutku sendiri. Aku bimbang dengan perasaanku sendiri. Antara takut, penasaran, dan khawatir.
           Aku berjalan mengendap secara perlahan, tapi tiba-tiba ada yang membekapku, dan menarikku bahkan sepertinya menyeretku menjauh dari UKS.
Aku merasa resak napas dibuatnya!
Siapa sih dia? Seenaknya aja narik-narik aku!
Aku mencoba memberontak namun tidak bisa. Aku berusaha melepaskan tangannya yang membekap mulutku, namun tanganku malah ditahan dan di cengkram erat oleh tangan satunya.
Sial!
Siapa sih orang ini?
Kenapa dia membekap dan menyeretku seperti ini?
Aku berusaha mendongak keatas namun tak cukup terlihat wajahnya.
Apa aku diculik?
Oh tidaaakk!
Aku janji tidak akan bolos lagi Ya Tuhan, aku janji tidak akan nakal lagi, tapi tolong aku...!
... Aku rasanya ingin menangis dan berteriak, namun aku hanya bisa menangis.
Airmataku mengalir.
"ini taman belakang!" batinku dalam hati.
"Phuahh!" aku langsung mencoba bernapas setelah orang yang membekapku melepaskan bekapannya padaku!
"ahh kurang ajar! Maksud lo aa..." aku tak sanggup melanjutkan kata-kataku saat menoleh dan melihat wajah orang yang tadi membekapku.
"OH JADI ELO? Dasar! MAU APA LO?!" aku berteriak kesal dan memundurkan langkahku karena takut.

Siapa yah orang yang membekap Alice?
Kenapa dia dibekap?
Lalu ada apa di ruang UKS dengan Dicky dan kawan-kawan?

NO COPAS :))
Hargai Penulis!
Tinggalkan jejak, jangan jadi pembaca misterius :D

NISNIS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar